Tips Wanita CANTIK dengan CADAR

Tips wanita cantik dengan cadar, Cadar ialah sejenis pakaian perempuan yang menutup sampai sebagian wajah. Pemakain cadar memang telah mulai tidak sedikit terlihat pada lingkungan kita. Di negara Indonesia saja, suda tidak sedikit para perempuan yang mengenakan cadar dalam pekerjaan sehari-harinya. Ada sejumlah yang menggunakan ke kantor, ke pasar, dll.

Tips Wanita CANTIK dengan CADAR

Sudah tidak menjadi urusan yang tabu lagi untuk masyarakat kita andai melihat wanita-wanita yang memakai cadar di kesehariannya. Sebelumnya perempuan bercadar anda lihat melulu berada di negara unsur arab dan sekitarnya. Namun kini tidak melulu di Indonesia saja, bahakan di sejumlah negara lainnya pun sudah terdapat kelompok-kelompok perempuan yang bercadar. Wanita yang memakai cadar tidak terliat beberapa dari wajahnya, melulu mata saja yang tampak selebihnya tertutup.

Semakin cantik wajah perempuan maka semakin disarankan bercadar ketika terlihat pria yg bukan mahromnya, karena potensi fitnah dan godaannya semakin besar. Dan yang tidak cukup cantik pun tetap dianjurkan, karena tetap terdapat potensi madharat dengan menampakkan wajah. Jika di lingkungan yg tidak islami dan rawan kejahatan/maksiat pun semakin disarankan bercadar untuk mengayomi wanita. 

Cadar ialah untuk melindungi kebesaran wanita dan mencegah sekian banyak  kerusakan dalam masyarakat. Seorang wanita dapat saja menjadi korban durjana atau bujukan pria-pria jahat hanya karena pria tersebut menyaksikan wajahnya. karena itulah menutup/memblokir wajah untuk wanita adalahhal terpuji dan mulia serta logis, dan bermanfaat untuk dirinya maupun untuk para lelaki yang melihatnya.

Wajibkah Mengenakan Cadar untuk wanita?

Muncul sejumlah pertanyaan dalam masyarakat, terutama yang beragama islam. Apakah menggunakan cadar hukumnya wajib? Dalam kitab suci Al-quran, ditemukan terdapat sejumlah ayat tentang aturan menutup/memblokir aurat untuk wanita dan tentang perintah berjilbab. Allah menyuruh untuk menutup/memblokir auratnya untuk wanita.

Bercadar sebenarnya ialah salah satu teknik wanita untuk menutup/memblokir aurat mereka. Beberapa semua ulama menuliskan tidaklah wajib menggunakan cadar, namun andai memakainya perempuan akan menemukan pahala. Akan namun ada lagi sejumlah ulama lainnya yang mengungkapkan keharusan menggunakan cadar untuk wanita.

Banyak terjadi pro dan kontra tentang hal ini. Sebenarnya bercadar telah ada semenjak zaman Nabi, wanita-wanita pada zaman Nabi memakai cadar. Ada sejumlah surat dalam Al-quran yang membicarakan tentang menutup/memblokir aurat dan menggunakan kerudung atau jilbab untuk wanita. Nabi Muhammad Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam menyarankan umatnya yang wanita menggunakan jilbab dan dalam Al-quran Allah Subhanahu wa Ta'ala telah menyuruh untuk menutup /memblokir aurat.

Sebenarnya menggunakan cadar ialah bentuk dari menutup /memblokir aurat mereka semua wanita. Memakai cadar tidaklah di wajibkan, tetapi jika digarap akan menemukan pahala. Akan namun yang mesti anda ingat, menggunakan jilbab dan menutupi aurat ialah WAJIB.

Menggunakan cadar ternyata mempunyai tidak sedikit manfaat untuk wanita dalam kehidupan sehari-hari. Di distrik Arab dan sekitarnya, mereka memakai cadar pun untuk menghindari diri dari debu dan kotoran yang beterbangan.

Diketahui distrik Arab tergolong wilayah yang tandus sampai-sampai debu dan kotoran sangat gampang beterbangan sebab di bawa angin yang kencang. Tidak melulu untuk menutupi aurat saja, ada tidak sedikit manfaat lainnya yang barangkali belum anda ketahui tentang memakai cadar.

Manfaat Menggunakan Cadar
  • Menutupi aurat. Hal kesatu dari guna bercadar merupakan menutupi aurat untuk wanita. Kita tela memahami tentang perintah Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk menutup/memblokir aurat dan bercadar termasuk menutup/memblokir aurat.
  • Menghindari sekian banyak  macam fitnah.
  • Terhindar dari debu dan kotoran-kotoran yang bisa menempel  di kulit wajah.
  • Memperkecil bahaya dari polusi udara yang bisa membuat kering kulit wajah.
  • Memberikan perlindungan dari efek sinar matahari ultra violet yang berbahaya untuk kulit.
  • Melindungi perempuan dari berbagai format kejahatan dan godaan dari kaum adam.
  • Dapat membantu pria untuk mengawal pandangannya.
  • Agar tertutup peluang dalam perzinaan dan perselingkuhan.
  • Agar menghormati seorang perempuan dan pria tidak dapat menilai perempuan dari format fisiknya saja.
  • Mengurangi kehancuran moral yang terjadi di masyarakat.

Setelah kita paham manfaat akan pentingnya cadar , kita bisa sadar bahwa cadar bisa memberikan proteksi /keamanan  dan kesehatan akan kulit wajah kita. Jadi untuk wanita cantik ketika kita menggunkan cadar maka kecantikan kita akan semangkin meningkat dari dalam dan tanpa kita sadari kulit wajah kita akan semangkin cerah dan terawat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Wajah Cantik Tanpa Make Up

Cara Membuat Kulit Putih CANTIK Alami dengan CEPAT dalam 1 Hari

Tips Awet Muda Secara Islami

Cara Cantik Alami Menurut Pandangan Islam

Cara Membuat Wajah Cantik Natural